VALLREEFMU BUKAN VALLREEFKU......

VALLREEFMU BUKAN VALLREEFKU...... Let's this old stories begin...... Cerita lama yg coba saya tuturkan via Timeline... Ready..?


Taruna..masa masa indah yang tak akan pernah bisa kami lupakan,,masa dimana cita-cita dan cinta kami dimulai,masa dimana kisah indah berawal tingkat satu,,,awal kumulai perjalanan ini,,awal kumulai mimpi indah ini...entah mengapa Tuhan begitu Baik menganugerahi kamu disisiku...
Hari2 didormi inginku lekas2 berlalu..menuju ke ahkir pekan ketika dgn seragam dinasku aku melangkah menemuimu yg setia menanti... kita berdua bisa saja lupa akan waktu..ketika canda dan tawamu bertemu senyum kebahagiaanku..Indah diahkir pekan,,selalu jadi kenangan... Kebersamaan kita menjadikan 2 hati bertekad bulat utk selalu bersama,dalam suka maupun duka...merancangkan masa depan hingga jauh menerawang...At Dormy.siang itu entah mengapa aku brsama 1 peleton Taruna Junior dikumpulkan didepan hall..ah ternyata kami terpilih sbg peleton Vallreef... Vallreef.??Pedang Pora..?? Yeah..pernah dengar tapi tak pernah tahu macam apa?Jadi penasaran,!! Siang itu awal Latihan Kami Peleton Vallreef,,2 minggu lagi ada alumni senior angkatan lama yg akan melepas masa lajangnya..Kamipun makin Intens latihan..agar tampil sempurna...
Hari H tiba...dgn pakaian PDU gagah dan pedang tergenggam ditangan..kami berdiri tegap dlm barisan Vallreef...mengurai tiap seremonial acara....Indah..aku bangga hari ini..aku bahagia jadi bagian Vallreef ini...aku Berjanji suatu Saat Cintaku....Oliveku...dia yg kusayang yg disini... Aku berjanji suatu saat..aku tidak akan berdiri dibarisan ini.tapi aku dan Dia akan ada dibawah ayunan pedang pora dlam barisan Vallreef ini,,,Suatu saat ..aku dan Dia yg akan dilingkupi gagahnya barisan vallreef ini....suatu hari....aku janji...
Rangkaian acara hari itu sukses..Taruna2 Vallreef menuai banyak pujian...sukses..sukses team dan kami bangga..
Pengalaman siang itu kuceritakan lengkap kepada oliveku &Lihat betapa bahagianya dia ketika kuucap janjiku membwa dia kdlam barisan Vallreef
Wktu trus berlalu kegiatan2 & undangan pegelaran seremonial vallreef aku lalui...semuanya indah..semuanya berkesan..semuanya BAHAGIA....aKU percaya..selalu ada kebahagiaan disetiap langkah menyusuri barisan Vallreef..ada cerita indah disetiap lingkaran penjuru 7 samuderanya
Dan ya..kita berdua semakin terobsesi dan bermimpi melangkah bersama dlm barisan itu.."Sabar ya Oliveku..wktu kita berdua pasti tiba.."
Aku begitu menyayangimu..bahkan dlm kerasnya kehidupanku didormi aku tetap mengingatmu..kamu permata "Vallreefku"..kamu mimpiku..
Siang ini ada sebuah sms dihpku..isinya "MAS..BSOK MALAM PESIAR JGN DATANG LAGI KERUMAHKU.." ..isi SMS yg buatku terperangah kaget..
Hatiku bertanya..apakah yg sedang terjadi..apakah yg salah dgnku,,?Mencoba berpikir keras..tapi kutak temukan salah dalam laku dan ucapku..
Malam ini tnpa menghiraukan isi smsmu aku ttp mberanikan diri mlangkahkan kaki kerumahmu..meski gagah kutak bisa mnahan rasa penasaranku
Kurapikan kembali Chevron tingkat2 ku,kuatur kembali dasi dan seragam pesiarku,kuketuk halus pintu rumahmu.Berharap tanyaku bertemu jawabnya
Ibumu yg membukakan pintu,ada perasaan tdk enak malam ini ketika aku dipersilahkan duduk diberanda..ya beranda bukan ruang tamu spt biasanya
Tak lama berselang kamu dating,dgn wajah yg tdk bersahabat menghamburkan kekesalanmu atas keras kepalaku..."aku hanya butuh penjelasan".. :( ya...terdiam aku bergumam...Aku hanya butuh Penjelasan....
Mlm itu aku ttp diam.kudengar ribuan alasan darimu yg bagiku lucu trkesan aneh,tpi intinya dia butuh wkt berpikir..ya dia bilang BUTUH WAKTU
yA sudahlah..aku beri kamu waktu..karena sayangku padamu..aku akan tetap menunggu..aku tarunamu akan tetap menanti...
kabari aku ketika kau siap..kabari Tarunamu ketika semua siap..ingatlah aku tetap Tarunamu...dan kamu adalah permata 'Vallreefku"...
3 Bulan...dan aku masih sabar menanti...menanti kabar dari dia sang pujaan hati...sang permata "Vallreefku"....
Siang ini kami barisan Taruna Vallreef dikumpulkan..kami punya undangan seremonial resepsi pernikahan Alumni..seorang perwira Kapal nasional
Ini akan menjadi penampilan kami yg terahkir..bln depan kami akan naik tingkat..dan barisan Vallreef akan berganti personil ke taruna junior
ya..kami sepakat seremonial Vallreef terahkir ini hrs yg terbaik..dan yg paling baik..kami hrus tampil beda..menutup masa pengabdian kami..
kami latihan all out..1 minggu lagi resepsi pernikahan itu..dan ini merupakan persembahan terbaik dan terahkir bagi kami..
Siang itu Pakaian Dinas putih2 kami begitu gagah..aku merasa hari ini kami begitu gagah...kami siap menggelar ceremonial Vallreef dgn bangga
Saatnya Tampil...saatnya beraksi..lihatlah jejer kami berbaris menyongsong & menyambut kedua mempelai..mulai mengayunkan pedang menabur Doa
Pedang kuacungkan tinggi..tapi ada sesuatu yg menyentakku..pedang kebanggaanku yg kuayunkan serasa menghujam hatiku..
Serasa bermimpi.....saat mataku melirik sang pengantin..dibawah ayunan pedang poraku itu..KAMU.!! Ya.Oliveku..Permata "Vallreefku".. :((
Lihat..kamu melangkah kedalam barisan Vallreefku..bersama orang lain..Sakit..kecewa sangat..tertusuk Pedang poraku sendiri....
Inikah alasanmu meninggalkanku....?????? hari ini kubertemu jawabnya....
Hatiku menangis..dan ayunan pedangku mulai goyah..ingin lekas kuahkiri ini semua..dan berbalik lari menjauh...
Tapi ini persembahan terahkirku,,,ini jadi yg terbaikku..mata mulai berkaca,menatap senyumanmu..entah kau mengenaliku atau tidak...
TUHAN mnepati janjinya membawaku&Dia brsma dlm Vallreef..Tapi aku ttp didlm barisan..dan Dia didlmnya brsma yg lain..
Kucoba tegarkan hati walaupun teramat sakit..kukuatkan tiap ayunan pedangku..tiap derap kakiku..hanya untuk kebahagiaanmu hari ini...
Selesai sudah semua..ini persembahan terahkirku untukmu..mimpiku bukanlah mimpimu..dan impianku bukanlah impianmu...
Semangat hidupku tak akan mati hanya krn kepedihan dlm barisan Vallreef..tak akan berahkir hanya oleh mimpi yg kau rusak..
Kutinggalkan AUla Besar itu ditengah riuh dan tawa bahagia...sejenak kumenatap kebelakang,sebait doaku ucapkan Semoga Kamu Bahagia Selalu.
Perjalanan hidupku masih panjang....walau VALLREEFMU BUKAN VALLREEFKU......
Dan...Disinilah Kisah ini dituturkan...kisah lama yg lantunkan sang Perwira Muda dari ujung Barat belahan Dunia...berdiri merambah Benua ..
Gagah disayap  anjungan dgn 3 tanda pangkat dipundaknya..menyambut hari walau dia mulai tak meningat lagi Kisah tak Indah barisan Vallreefnya siapakah permata Vallreefku nanti,,,????

Komentar

Posting Komentar